Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengkuti TOEFL

Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengkuti TOEFL

TOEFL (Test of English as a Foreign Language) Test Bahasa Inggris sebagai bahasa asing), yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), sebuah lembaga di Amerika Serikat, tes TOEFL ini diperlukan untuk persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan Kanada yang kemudian juga bagi mahasiswa yang mendaftar ke universitas Eropa dan Australia. Tes ini program undergraduate (S-1) maupun graduate (S-2 atau S-3).

Tes TOEFL terdiri dari dua tipe, yaitu TOEFL ITP dan TOEFL iBT. TOEFL ITP (Instituional Testing Program) biasanya digunakan untuk wilayah Asia, dengan skornya yang bersifat institusional, berarti hanya digunakan untuk institusi dan wilayah lokal tertentu dan tidak berlaku untuk seluruh negara di dunia. Pada umumnya, tes TOEFL yang digunakan adalah tes TOEFL iBT (Internet Based Test)

Topik yang akan keluar pada tes TOEFL nantinya adalah topik seputaran bidang akademik dan lebih spesifik pada kehidupan perkuliahan. Biasanya membahas tentang sejarah, ekonomi, dan lainnya,kosakata yang akan keluarpun berhubungan dengan akademik.

Nilai Tes

Tes TOEFL ITP terbagi menjadi tiga sesi ujian, yaitu Listening, Structure and Written Expression dan Reading Comprehension. Nilai total maksimal pada TOEFL ITP adalah 500 atau 550.

Tes TOEFL iBT meliputi Reading, Listening, Speaking dan Writing. Nilai tes TOEFL iBTyang terbaru memiliki nilai maksimum 120, dengan rata-rata nilai yang diminta adalah 80 atau 90. Tes TOEFL berlangsung kurang lebih selama hampir 4 jam.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang TOEFL. Setelah ini kamu jadi tahukan mana yang harus dipilih?

Sebelum melakukan tes, sebaiknya kamu perdalam dahulu kemampuan bahasa Inggrismu kamu juga bisa mendapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dengan bergabung bersama EF.

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

 

Close