Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Wow!! Negara-negara Ini Tidak Hanya Memiliki Kampus Terfavorit Tapi Juga Memiliki Keunikan Yang Bikin Kalian Ingin Tinggal Disana Loh

Wow!! Negara-negara Ini Tidak Hanya Memiliki Kampus Terfavorit Tapi Juga Memiliki Keunikan Yang Bikin Kalian Ingin Tinggal Disana Loh

Banyak pelajar dan mahasiswa jaman sekarang yang memiliki cita-cita untuk kuliah di luar negeri, kenapa tidak kalian harus mencoba belajar di luar negri loh. Selain dapat memperluas wawasan dan jaringan pertemanan, lulusan luar negeri umumnya memiliki nilai jual yang lebih tinggi pada saat kalian ingin bergabung dengan suatu perusahaan. Ada beberapa negara terfavorit yang menjadi tujuan para pelajar Indonesia setiap tahunnya. Peminat di negara-negara ini sangat banyak sehingga untuk bisa menempuh studi di negara favorit ini tidaklah mudah. Apa saja negara favorit tersebut dan kampusnya eh tidak lupa nih, hal unik di negaranya apa saja, biar kalian makin semangat bisa belajar dan tinggal di negara tersebut Cool

Study abroad with ef

Inggris

Negara yang satu ini memiliki kualitas pendidikan yang tidak diragukan lagi. Times Higher Education menyatakan bahwa tiga dari 10 universitas terbaik di dunia berada di Inggris, yaitu University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London. Lebih dari 2.000 mahasiswa dari seluruh penjuru dunia pergi untuk menuntut ilmu di kerajaan Inggris Raya setiap tahunnya, termasuk mereka yang berasal dari Indonesia. Umumnya, mahasiswa Indonesia memilih untuk kuliah disini karena selain kualitasnya baik, juga karena budayanya yang menyenangkan. Dan yang paling menarik di UK ini banyak tempat-tempat budaya dan modern yang nggak boleh kalian lewatkan. Hai para pecinta Harry Potter, kalian pasti tau nih kalau di UK ada Warner Bros Studio Tour yang sangat keren. Ada pula Stonehenge, yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Wooow kalian bisa melihat langsung loh. Tak lupa untuk para penggemar bola, tentu tidak asing dengan Manchester, kalian bisa mengunjungi klub sepakbola terkenal di dunia baik Manchester United ataupun Manchester City.

 

Study abroad with ef

Australia

Berjarak sekitar 8 jam penerbangan dari Indonesia, Australia merupakan negara yang paling banyak diminati mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi. Tercatat, sekitar 8.000 hingga 10.000 mahasiswa Indonesia berangkat ke negeri ini untuk menuntut ilmu. Masalah kualitas, Australia memiliki beberapa universitas yang termasuk ke dalam universitas top di dunia seperti University of Sydney, University of Queensland, University of Melbourne, dan lain sebagainya. Dibandingkan negara-negara Eropa, biaya kuliah di Australia juga relatif lebih murah, dan jaraknya yang dekat dengan Indonesia menjadi pertimbangan bagi orang tua yang ingin mengunjungi anaknya yang sedang kuliah di luar negeri. Di Australia kalian bisa mengunjungi banyak Taman Nasional yang super keren, dan pantai - pantai yang keren, memang yang menjadi ikonik adalah Opera House tapi tempat keren lainnya juga banyak loh. 

 

Study abroad with ef

Amerika Serikat

Negara yang satu ini memiliki banyak sekali kampus dan universitas ternama yang selalu masuk ke dalam ranking universitas top dunia. Sebut saja Yale, Massachusetts Institute of Technology (MIT)Harvard, dan Stanford yang namanya sudah dikenal di penjuru dunia. Masih ada juga Massachusetts Institute of Technology dan California Institute of Technology, dua universitas terkemuka yang merupakan tempat terbaik di seluruh dunia untuk mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi. Lulusan kampus-kampus ini umumnya dapat memegang jabatan yang cukup tinggi dan gaji yang jauh lebih besar ketika kembali ke Indonesia, karena kualitas pendidikan di sana sudah diakui di seluruh dunia. Biaya hidup yang mahal, jarak yang jauh, serta sulitnya mendapatkan visa untuk negeri Paman Sam tersebut merupakan persoalan yang sering menjadi kendala bagi mahasiswa asal Indonesia.

Di Amerika Serikat pun banyak ikonik yang pasti sudah kalian tau dan harus kalian kunjungi. Salah satunya Patung Liberty, Times square, Central Park, Brooklyn Bridge. Dan disana banyak sekali makanan-makanan unik yang bahkan mungkin kalian bisa menemukan makanan dari negara-negara lain.

Study abroad with ef

Kanada

Terletak di sebelah utara Amerika Serikat, Kanada merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Keramahan warganya serta latar belakang mereka yang multietnis merupakan salah satu nilai plus bagi mahasiswa asing untuk kuliah di sini. Kualitas pendidikan mereka pun cukup baik, ditambah lagi negara Kanada sendiri termasuk ke dalam negara yang memiliki harapan hidup dan pendapatan perkapita yang tinggi. Selain itu, pemberian izin kerja full time selama 1 tahun setelah lulus juga menjadi pemanis yang memikat banyak pelajar asing yang ingin tinggal dan bekerja di luar negeri setelah mereka lulus.

Yang menjadi kota terfavorit untuk tinggal adalah Vancouver. Vancouver merupakan kota ternyaman untuk ditinggali berdasarkan survey dunia. Kota ini terkenal dengan keindahannya yang dikelilingi oleh Pegunungan di Pesisir Utara. 

 

Study abroad with ef

Singapura

Untuk mereka yang ingin kuliah ke luar negeri tapi tidak ingin terlalu jauh, Singapura merupakan pilihan yang paling tepat. Beberapa nama seperti Nanyang Technological University dan National University of Singapore merupakan jaminan tingginya kualitas pendidikan di negara ini. Letaknya yang amat dekat dengan Indonesia juga menjadi nilai plus, karena pelajar di sini dapat pulang atau dikunjungi oleh orang tuanya dengan mudah. Selain itu, kemiripan budaya dan kuliner di Singapura dengan Indonesia juga salah satu hal yang disukai oleh para pelajar Indonesia yang sering kangen dengan masakan-masakan ala Indonesia. 

 

Nah, tadi itu merupakan negara-negara paling diminati untuk kuliah di luar negeri bagi para pelajar Indonesia. Jika kamu bercita-cita untuk kuliah ke salah satu negara tersebut, maka selain menyiapkan biaya dan mencari beasiswa, kamu juga perlu untuk melatih bahasa yang diperlukan untuk tinggal di negara tersebut. Hampir semua negara-negara di atas menggunakan bahasa Inggris untuk kehidupan sehari-hari, dan mengikuti ujian seperti TOEFL atau IELTS merupakan persyaratan bagi hampir semua universitas di negara-negara tersebut. Untuk itu, tingkatkan kemampuan dirimu menjadi lebih baik lagi dengan belajar bahasa Inggris di tempat terbaik untuk mencapai mimpimu, yaitu EF English First! Jangan lupa untuk mengikuti tes singkat di bawah ini untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggrismu saat in

Close