Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Tradisi Trick or Treat Saat Halloween yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Tradisi Trick or Treat Saat Halloween yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Halloween adalah tradisi yang berasal dari Irlandia dan menyebar hingga ke Amerika Utara. Di Indonesia, perayaan ini memang tidak begitu terkenal dan bahkan tidak diperingati. Asal kata Halloween adalah All Hallows’ Even atau disebut sebagai All Saints Holy Day. Masyarakat Eropa dan Amerika Serikat akan memperingati Halloween setiap 31 Oktober.

Trick or treat merupakan permainan yang paling digemari oleh anak-anak, saat perayaan ini tiba, anak-anak akan memakai kostum menyeramkan dan berkeliling dari satu rumah ke rumah lain. Setelah sampai di depan rumah, mereka akan mengetuk pintu dan berteriak “Trick or treat!” atau dalam bahasa Indonesia berarti "kami jahili atau beri kami permen.

Selain itu, pemilik rumah biasanya akan mengatakan bahwa kostum yang mereka pakai sangat unik dan mengagumkan. Ini lah yang akan membuat anak-anak semakin senang dan gembira, sehingga sangat menantikan hari Halloween. Pada masa sekarang, kostum Halloween tak lagi didominasi dengan kostum seram namun, orang-orang juga bisa menggunakan kostum pahlawan super maupun bintang film terkenal.

Di Indonesia, Halloween memang jarang dirayakan. Hal ini dikarenakan budaya atau tradisi yang ada di Indonesia berbeda dengan tradisi negara lain. Namun biasanya akan banyak sekali film atau serial TV yang selalu menayangkan suasana Halloween sehingga kita mengetahui apa saja aktivitas yang mereka lakukan. Mulai dari film dengan karakter seram hingga film kartun yang memiliki karakter unik dan menggemaskan.

Agar kalian lebih maksimal untuk menonton film berbahasa Inggris, EF English First bisa menjadi andalanmu agar jago bahasa Inggris di sekolah. EF memiliki program premium online class untuk usia 3-18 tahun. Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan aspek kemampuan bahasa Inggrismu. Dengan jumlah peserta yang terbatas dan dibimbing oleh seorang guru yang profesional, dijamin akan memberikan hasil yang optimal dan pengalaman belajar menyenangkan.

Tunggu apalagi? Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini!

 

Close