Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Tips Mendapatkan Nilai TOEFL yang Bagus

Tips Mendapatkan Nilai TOEFL yang Bagus

Kamu bercita-cita untuk belajar atau berwisata di luar negeri? Jika iya, mungkin kamu sudah tahu bahwa beberapa negara mewajibkanmu untuk menyematkan hasil TOEFL sebagai syarat wajibnya. Tidak hanya untuk pergi ke negara asing, hasil TOEFL bahkan diwajibkan sebagai syarat kelulusan atau seleksi beberapa lembaga pendidikan atau perguruan tinggi.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan skor TOEFL yang bagus?

TOEFL sendiri salah satu ujian bertaraf internasional terstandarisasi yang digunakan sebagai patokan kemampuan bahasa Inggris seseorang. TOEFL akan mengukur kemampuan peserta melalui skor dan menggolongkan nilai tersebut ke dalam tingkatan kemampuan bahasa Inggris.

Saking sulitnya, seseorang perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti tesnya jika ingin mendapatkan nilai yang maksimal.  Ujian TOEFL sendiri dibagi menjadi TOEFL PBT dan TOEFL IBT

Di Indonesia sendiri, tes TOEFL yang dianjurkan untuk diambil dalam mengukur kemampuan bahasa Inggrismu adalah TOEFL IBT (Internet Based Test) yang menilai kemampuanmu dalam segi Listening, Reading, Speaking dan Writing.

Untuk mendapatkan nilai yang bagus, EF memiliki program unggulan untuk persiapan ujian international (International Exam Preparation), untuk kamu yang ingin mengikuti ujian bertaraf internasional seperti IELTS atau TOEFL.

Berikut keunggulan program International Exam Preparation yang hanya bisa kamu temukan di EF:

Materi yang dirancang ahli pendidikan tingkat dunia

Semua materi yang akan kamu temukan di program ini dirancang oleh tim yang terdiri dari ahli pendidikan tingkat dunia. International Exam Preparation juga mempersiapkan modul pembelajaran yang akan menolongmu untuk mengasah kemampuan yang mungkin menjadi kesulitan utama kamu.

Listening

Dalam modul ini, kamu akan belajar mengenai bagaimana cara menjawab soal dalam ujian mendengarkan di TOEFL. Selain melalui latihan, kamu juga akan diajarkan untuk mengenal pengucapan dalam bahasa Inggris, terutama melalui kata-kata yang dinilai sulit.

Reading

Sesi reading merupakan salah satu bagian ujian yang paling mengecoh, karena peserta ujian akan dituntut untuk bukan hanya mengerti paragraf yang ditampilkan dalam soal, namun juga menganalisa tiap bagiannya. Pada bagian pembelajaran ini kamu akan diajarkan mengenai bagaimana memecahkan soal dalam bentuk bacaan.

Speaking

Perbedaan utama dalam TOEFL IBT adalah adanya ujian berbicara atau speaking. Mengetahui hal ini, dalam International Exam Preparation, pelajaran speaking menjadi salah satu modul utama yang diberlakukan lebih intensif. Tujuan program ini selain memperbaiki pronunciation-mu, namun juga melatih kepercayaan dirimu dalam berbicara bahasa Inggris.

Writing

Bagian ujian menulis atau writing juga merupakan hal unik yang bisa kamu temukan dalam TOEFL IBT. Dalam menulis bahasa Inggris, kamu akan mempelajari dua hal utama yang menjadi unsur dalam tulisan: Vocabulary dan Grammar.

Tidak hanya melalui materi, kamu juga akan mendapatkan beberapa pengetahuan mengenai:

Budaya di Negara Asing

Tahukah kamu perbedaan antara TOEFL dengan IELTS atau ujian bertaraf internasional terstandarisasi lainnya? Dengan mempelajari tentang kebiasaan dan budaya di negara yang menjadi tujuanmu, kamu bisa memfokuskan pelajaran bahasa Inggrismu sesuai dengan yang dibutuhkan.

Adaptasi di Lingkungan Akademik yang Baru

Mempelajari sistem pendidikan di negara asal juga akan menolongmu untuk dapat beradaptasi di negara tujuanmu. Karenanya, materi ini sangat penting untuk kamu ketahui!

Setiap orang memiliki kemampuan dan kebiasaan belajar yang berbeda-beda. Dan itulah sebabnya mengapa program ini memiliki konsep belajar yang disesuaikan dengan kamu sebagai peserta didiknya.

Saat ini, EF telah membantu murid-muridnya untuk menggapai mimpi mereka. Reputasi EF tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga seluruh dunia.

Sudah siapkah kamu untuk bergabung bersama EF untuk mempersiapkan ujian TOEFL-mu?

kamu bisa bergabung di EF dan kamu bisa belajar bahasa Inggris bersama guru yang professional, tersedia kelas  offline dan online, yuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bersama EF.

Klik disini untuk informasi lebih lanjut ya, atau kamu bisa klik banner dibawah ini!

Close