Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Ternyata test IELTS ada beberapa tipe, kamu sudah tau?

Ternyata test IELTS ada beberapa tipe, kamu sudah tau?

Soal ujian IELTS dikembangkan oleh tim ahli internasional dan melakukan banyak sekali riset untuk memastikan tes yang ada tetap adil dan tidak memihak kandidat manapun, terlepas dari kebangsaan, latar belakang, jenis kelamin, gaya hidup atau lokasi. 

Terdapat 2 tipe tes IELTS 

IELTS Academic: Diikuti oleh siswa yang ingin mendaftar untuk jurusan sarjana dan pascasarjana di universitas dan perguruan tinggi dalam negara berbahasa Inggris

IELTS General Training: Diperuntukan bagi mereka yang mendaftar untuk pendidikan sekolah menengah, profesional yang mencari pengalaman kerja, dan orang-orang yang ingin ber-imigrasi ke negara seperti Kanada, Selandia Baru, Australia, dan Inggris 

Anda bisa mengikuti IELTS Academic atau IELTS General Training, tergantung pada universitas atau perguruan tinggi yang Anda daftarkan dan rencana Anda untuk masa depan.

IELTS for UKVI 

Jika Anda berencana untuk belajar atau berpindah ke Inggris, Anda perlu memberikan hasil tes IELTS yang disetujui untuk UK Visa and Immigration (UKVI) atau dikenal sebagai IELTS for UKVI. Ini berlaku bagi semua orang yang datang dari negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi. 

Walaupun tidak ada perubahan dalam isi, format, atau tingkat kesulitan dan penilaian, IELTS for UKVI hanya mengikuti protokol keamanan yang lebih ketat untuk memastikan peserta tes betul-betul asli sesuai yang terdaftar. Disamping itu, formulir hasil tes (TRF) Anda mungkin akan terlihat sedikit berbeda dari tes IELTS reguler. 

Berikut ini tipe IELTS yang ada: 

  • IELTS for UKVI - Academic 

  • IELTS for UKVI - General Training 

  • IELTS Life Skills A1, dan B1 

 

IELTS Life Skills adalah tes bagi mereka yang perlu membuktikan kemampuan berbicara dan mendengar dalam Bahasa Inggris untuk mendapatkan visa Inggris. Tes ini tersedia pada Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) level A1 dan B1. Tes ini didesain untuk memenuhi kebutuhan dari UKVI dalam beberapa kategori visa dan untuk keperluan imigrasi lainnya. 

  • IELTS Life Skills A1: Jika Anda mengajukan visa ‘keluarga dari orang yang menetap’ (visa ‘family of a settled person’) 

  • IELTS Life Skills B1: Jika Anda mengajukan perpanjangan kunjungan Anda di Inggris (visa ‘indefinite leave to remain or citizenship') 

Jadi test mana nih yang ingin kalian ambil, dan persiapan apa yang sudah kalian lakukan. Kalau belum yuk coba cek dulu bahasa Inggris kalian sejauh apa dengan Test Diagnostic dari EF. klik disini ya.

Dan dapatkan juga Free Konsultasi untuk persiapan IELTS kalian

 

Close