Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Synonym Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Synonym Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Persamaan kata (Synonym) adalah dua jenis kata yang berbeda namun memiliki makna yang hampir sama dan fungsi yang berbeda-beda di setiap jenis kalimat. Dalam lingkup kosakata bahasa Inggris, sering kali ketika kita menemukan suatu kata kemudian mencarinya di kamus. Seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga mempunyai kata-kata dengan sinonim dan antonim. Sinonim adalah suatu kata yang memiliki arti yang sama dengan kata lain.

Fungsi daripada persamaan kata tersebut adalah untuk membuat variasi dalam menyusun kalimat bahasa Inggris maupun saat dialog bahasa Inggris. Untuk mencari sinonim suatu kata, bila membeli kamus bahasa Inggris biasanya ada juga yang menyediakan thesaurus, yang merupakan kamus bahasa Inggris khusus untuk mencari sinonim dari suatu kata.

Kata kerja memang menjadi kata yang selalu ada dalam suatu kalimat. Karena itu, penjelasan dan definisi synonym bisa semakin jelas bila digunakan dalam contoh kalimat dan artinya. Berikut beberapa contoh persamaan kata dalam Bahasa Inggris untuk kata kerja dengan contohnya.

Buy memiliki persamaan kata purchase

Come memiliki persamaan dengan kata attend

Answer memiliki persamaan dengan kata reply

Contoh kalimat

My father will buy a new games console - My father will purchase a new games console is

They will come later to today - They will arrive later today

She does not answer my text - She does not reply my text.

Itulah beberapa persamaan kata dalam Bahasa Inggris untuk kata kerja yang perlu untuk kamu ketahui. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dengan bergabung bersama EF.

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

Close