Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Singkatan dalam Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Singkatan dalam Bahasa Inggris yang Sering Digunakan

Saat berkomunikasi dalam bahasa Inggris untuk mempersingkat pesan, kita sering menggunakan singkatan. Singkatan atau akronim, tidak hanya untuk pesan singkat, akronim banyak digunakan dalam percakapan atau di media sosial, yang kadang dipakai untuk menunjukkan ekspresi tertentu.

 Selama ini tanpa kamu sadari, singkatan ini mungkin terbawa dan menjadi bagian dari kebiasaan, sehingga tak jarang kamu menggunakannya meski berbicara dalam bahasa Indonesia kamu juga sering memakai akronim bahasa Inggris.

Tapi, apa kamu sudah tahu arti akronim tersebut? Jangan sampai kamu hanya menggunakannya saja  tanpa tahu artinya ya. Inilah beberapa singkatan bahasa Inggris yang sering dipakai dalam percakapan atau di media sosial.

AKA (also known as)

Sering saat menyebutkan sesuatu yang mirip, orang menggunakan singkatan ini. Arti dari singkatan ini adalah juga dikenal sebagai.

YOLO (you only live once)

Akronim ini biasa digunakan untuk menunjukkan semangat untuk berubah. Karena hidup hanya sekali, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

TGIF (thank God it's friday)

Di hari Jumat pasti Anda sering melihat posting dengan akronim ini. Singkatan TGIF menunjukkan rasa syukur menjelang akhir pekan.

LOL (laughing out loud)

Di Indonesia sering menggunakan "wkwkwkwk" untuk menunjukkan seseorang sedang tertawa. Anda juga bisa menggantinya dengan LOL.

ASAP (as soon as possible)

Singkatan ini sering digunakan saat seseorang ingin sesuatu segera sampai. ASAP juga bisa dipakai untuk melakukan sesuatu dengan segera. Arti akronim ini adalah sesegera mungkin.

BTW (by the way)

Arti dari akronim ini cukup simple: ngomong-ngomong.

DIY (do it yourself)

Sering membaca akronim ini di Instagram atau Twitter? Kata ini sering merujuk pada perabotan yang dibuat sendiri atau handmade. DIY sendiri artinya kerjakan sendiri

CMIIW (correct me if I'm wrong)

Akronim ini digunakan saat seseorang ingin dikoreksi jika salah.

RIP

Akronim yang satu ini mungkin sering kamu temukan saat ada berita duka tentang kepergian seseorang. RIP adalah singkatan dari rest in peace yang digunakan untuk mendo’akan atau menunjukkan harapan agar orang yang telah meninggal tersebut bisa beristirahat dengan tenang.

Masih banyak lagi singkatan-singkatan lain yang juga perlu kamu ketahui. Memilih pendidikan non-formal untuk meningkatkan keterampilan bahasamu adalah salah satu pilihan yang dapat diambil. Pendidikan non-formal ini contohnya adalah dengan mengikuti kursus belajar. Kursus bahasa Inggris memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasamu dengan cepat dan tentunya efektif.

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

Close