Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Kecil

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Kecil

Setiap anak terlahir dengan LAD (Language Acquisition Device) di dalam otaknya yang dipercaya dapat memungkinkan anak tersebut untuk menyerap beberapa bahasa secara bersamaan.

Hal ini telah terbukti dalam penelitian dimana seorang anak bisa menyerap sampai 6 bahasa dalam saat yang bersamaan. Hal lain yang terbukti dalam penelitian tersebut adalah golden age bagi anak untuk belajar bahasa asing, yakni 3-6 tahun.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Kecil

Anak yang telah mempelajari bahasa asing sejak golden age (3-6 tahun) cenderung tak hanya fasih dalam bahasa asing tersebut, tetapi juga berpotensi dapat menggunakannya seperti native speaker karena mereka dapat menyerapnya lebih cepat.

Dengan begitu, anak usia 3-6 tahun yang sedang mempelajari bahasa asing dalam masa paling efektif, maka proses pembelajarannya akan berjalan dengan lebih baik lagi dan perkembangannya pun akan menjadi lebih cepat.

belajar bahasa inggris sejak dini

Salah satunya pembelajaran di EF English First untuk golden age yaitu Small Stars, dirancang khusus untuk anak usia 3 sampai 6 tahun. Program bahasa Inggris yang inovatif dan terstruktur dari EF, sebagai siswa EF anak Anda akan mengikuti salah satu dari empat buku kursus kami yang menyenangkan dan mendapatkan permulaan untuk belajar bahasa Inggris dengan percaya diri, sambil mengembangkan keterampilan sosial dan kognitif mereka secara umum.

Selain guru yang profesional, tempat kursus bahasa Inggris English First ini dilengkapi dengan konsep STEAM, dimana praktek sama pentingnya dengan teori. Artinya, kita harus menggunakan tangan dan otak untuk belajar. Jika anak hanya belajar teori di dalam kelas, maka anak takkan bisa mengimbangi perubahan dunia yang dinamis.

Fitur utama STEAM adalah pusat pembelajaran dari berbagai subjek berbeda, dimana anak bisa menggunakan tangan dan otak mereka. Anak harus mempraktekan ilmu yang mereka pelajari. Seperti EF Life Club yaitu, kegiatan extra untuk melatih siswa menggunakan bahasa Inggris di situasi kehidupan nyata.

belajar bahasa inggris ssejak dini

Mau tahu seperti apa itu EF Life Club ? Tunggu artikel kami berikutnya yah. Jangan lupa Share artikel kami EF Friends.

Close