Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Peluang Besar Beasiswa, dan Pekerjaan Dengan IELTS

Peluang Besar Beasiswa, dan Pekerjaan Dengan IELTS

IELTS merupakan salah satu tes bahasa Inggris paling umum dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. IELTS merupakan singkatan dari International English Language Testing System. 

Untuk siswa yang ingin melanjutkan studi ke universitas yang ada di luar negeri sendiri, minimal score IELTS yang harus dicapai adalah berkisar 6,0 hingga 7.0 bagi peminat program pascasarjana tergantung universitas dan tergantung jenjang yang mau ditempuh (Studi S1, S2 atau S3).

Setidaknya ada manfaat yang bisa seseorang dapatkan dengan belajar IELTS, yaitu :

  1. Membuka Peluang Lebih Besar untuk Bekerja di Luar Negeri Mempelajari IELTS bermanfaat untuk membuka peluang untuk bekerja di luar negeri. Hal ini akan sangat baik dalam menambah pengalaman kerja seseorang, sehingga memiliki value lebih. Dengan mempelajari IELTS, maka seseorang akan mampu melewati satu tantangan, yakni dalam hal komunikasi. Oleh karena itu ia akan dianggap mampu untuk bekerja dengan cukup baik tanpa ada hambatan berkomunikasi.

  2. Membantu untuk Bernegosiasi dan Presentasi Dalam IELTS kita akan mempelajari structure dan grammar yang benar, hingga membuat sebuah kalimat yang tepat. Kedua hal ini penting dalam  melakukan komunikasi bisnis, yakni ketika negosiasi dan presentasi.

  3. Memperlancar Percakapan dengan Bahasa Inggris Mempelajari IELTS akan mempermudah seseorang dalam melakukan percakapan dalam Bahasa Inggris. Ketika seseorang mempelajari IELTS maka ia tidak hanya mempelajari grammar ataupun structure, namun ia akan dibiasakan untuk mendengar percakapan Bahasa Inggris, sehingga  membuat telinga lebih terbiasa. Dengan begitu, Seseorang akan terlatih dalam listening dan tanpa sadar akan mampu mengerti setiap kata yang diucapkan.

IELTS diakui lebih dari 6.000 organisasi di dunia, termasuk lebih dari 3.000 program dan lembaga di Amerika Serikat. Jika dapat mencapai nilai yang disyaratkan oleh IELTS seperti mendapatkan tiket keliling dunia termasuk memasuki pendidikan tinggi internasional. Pasalnya, jika ingin memasuki perguruan tinggi di Inggris, ini merupakan pilihan yang ideal. Apalagi, tes IELTS diakui oleh perguruan tinggi di beberapa negara seperti Australia, Kanada, Selandia Baru, Inggris dan Amerika Serikat. 

IELTS juga diterima oleh perusahaan, otoritas imigrasi, dan organisasi lainnya di dunia. Tentunya ini menguntungkan kamu tidak hanya saat kuliah. Karena itu, IELTS tidak hanya memberikan keuntungan untuk kuliah tapi juga saat kamu mencari pekerjaan.

Saat ini, tes IELTS tersedia di lebih dari 130 negara dan dapat diambil sampai dengan 48 kali setahun. Lebih dari tujuh juta orang di dunia telah mengambil IELTS.

Jadi, tunggu apa lagi? Persiapkan dirimu sejak sekarang, yuk coba cek dulu Bahasa Inggris kamu sudah sejauh apa. Kamu bisa mendapatkan Diagnostic Kecakapan bahasa Inggrismu dan konsultasi untuk persiapan Kelas IELTS/TOEFL bersama EF English First. Klik disini ya.



Close