Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Menggunakan Kata Will dan Would Dengan Tepat

Menggunakan Kata Will dan Would Dengan Tepat

Ketika ingin menyatakan keinginan dalam bahasa Inggris, biasanya kita akan menggunakan kata will dan would. penggunaan kedua kata tersebut harus disesuaikan dengan konteks dari kalimat tersebut. Lalu, apa yang membedakan will dan would?

Will

Will artinya ‘akan’ atau ‘ingin’. Selain itu, penggunaan kata will dalam bahasa Inggris juga dimaknai sebagai kemauan, kehendak, ketersediaan, dan lain sebagainya sesuai dengan konteks tertentu.

Sebagai auxiliary, will digunakan untuk segala situasi. Biasanya situasi yang sering dihadapi untuk penggunaan will ini yaitu untuk menyatakan suatu yang akan terjadi di masa depan. Perbedaan utamanya dengan would adalah, will tidak dapat digunakan dalam bentuk kalimat lampau atau past tense.

Kata will bisa digunakan sebagai verb ataupun noun. Di samping itu, penggunaan kata will juga bisa sebagai pelengkap dari conditional sentence yang dapat menunjukkan sebab-akibat dari situasi tertentu yang tidak bisa diubah.

Berikut contoh kalimat penggunaan will:

I'll ride my bike to school tomorrow with my friends (Saya akan naik sepeda saja untuk ke sekolah besok bersama dengan teman-teman)

I will do the laundry tomorrow (Saya akan mencuci baju besok)

Would

Sama seperti will, penggunaan would dalam kalimat menyatakan auxiliary modal verbs.

Would biasanya digunakan ketika kamu mempunyai sebuah kondisi alternatif di masa depan yang harus didukung oleh sebuah pernyataan atau aksi tertentu. Would juga digunakan dalam teks (biasanya narasi) yang ditulis dalam bentuk lampau.

Contoh kalimat dengan kata would:

I would eat this salad four hours ago if I didn't have meeting all day. (Saya sudah akan makan salad ini empat jam yang lalu jika saja saya tidak ada rapat seharian ini.)

would like to eat chicken soup for lunch (Saya ingin makan sop ayam untuk makan siang)

Perbedaan yang kontras dari will dan would terletak pada keterangan waktu. Penggunaan will lebih tepat digunakan sebagai kalimat yang dapat memprediksi masa depan dengan rumus simple future tense, sedangkan would digunakan berdasarkan pandangan atau perspektif dari masa lalu dengan rumus past future tense.

Banyak penggunaan kosakata bahasa Inggris selain will dan would, yang memiliki arti dan makna sama dengan kosakata yang berbeda. Kamu mau mempelajarinya lebih lanjut ? Ayo daftar sekarang!

EF memiliki program premium online class dan offline class untuk usia 3-18 tahun. Program ini dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

klik disini untuk informasi lebih lanjut ya, atau kamu bisa klik banner dibawah ini!

Close