Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Mengapa harus menguasai Bahasa Inggris di dunia Bisnis atau Karirmu?

Mengapa harus menguasai Bahasa Inggris di dunia Bisnis atau Karirmu?

Sebelum kita bahas seberapa pentingnya menggunakan Bahasa Inggris dalam bisnis ataupun untuk karirmu, kita simak fakta berikut ini.

Menurut British Council, Bahasa Inggris adalah Bahasa ibu bagi 373 juta orang. Bahasa Inggris juga merupakan Bahasa keda bagi 500 juta orang lainnya di dunia. Jadi, bisa dibilang ada sekitar 900 juta-an manusia yang bisa berbahasa Inggris. Fakta besarnya, diperkirakan sebanyak 1 milyar orang mempelajari Bahasa Inggris, saat ini.

Bahasa Inggris diakui secara resmi di 80 negara, dan digunakan secara luas di berbagai bidang dan aspek di lebih dari 100 negara. Jadi kebayangkan, seberapa urgent-nya menguasai Bahasa Inggris saat ini?

Kebanyakan orang yang berbahasa Inggris hidup di negara-negara, yang jika disatukan pendapatan Gross Domestic Product (GDP)-nya, melingkupi 29,3% dari seluruh dunia. Artinya, di balik Bahasa ini ada kekuatan bisnis yang besar di negara-negara yang menggunakan Bahasa Inggris. Tentunya dalam mengembangkan sebuah usaha pasti ingin usaha tersebut dapat berkembang, dengan menguasai Bahasa Inggris akan menjadi bekal utama kamu dalam bernegosiasi, networking hingga ke negara lain.

Yuk kita ulas manfaat mempelajari Bahasa Inggris dalam dunia bisnis atau wirausaha.

Kesempatan kerja dan peluang bisnis yang lebih besar

Semakin bagus kualitas Bahasa Inggrismu, tentu semakin besar peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus. Bahkan, hal ini tidak hanya berlaku untukmu di skala Nasional, tapi juga Internasional

Meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir

Manfaat Bahasa Inggris dalam mengembangkan karir adalah memperkaya kesempatan. Kesempatan untuk networking, koneksi dan akses terhadap berbagai informasi.

Saat kamu menguasai lebih dari satu Bahasa, artinya kamu bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang. Terlebih lagi Bahasa Inggris banyak digunakan sebagai dasar utama komunikasi antar negara.

Akses terhadap berbagai informasi

Untuk terus maju dalan karir dan bisnis, bukan hanya koneksi dan skill saja yang dibutuhkan. Tetapi juga informasi dari dunia luar sana Kamu juga butuh banyak belajar mengenai dunia kerja yang sedang kamu geluti. Oleh karena itu, kamu butuh banyak tahu akan berbagai hal. Salah satunya? Kamu bisa banyak baca. 

Kalau kamu bisa bahasa Inggris, jumlah buku bacaan, artikel, dan berbagai informasi yang kamu butuhkan tentu akan lebih banyak. Bayangkan, saat kamu tidak mengerti bahasa Inggris, berapa banyak informasi yang tidak bisa kamu pahami dan menjadi sia-sia?

Itulah beberapa informasi tentang manfaat bahasa Inggris untuk bisnis atau wirausaha. Kita bisa simpulkan bahwa bahasa Inggris bisa mempengaruhi kesuksesan kita dalam berbisnis atau berwirausaha. Jadi, tak ada salahnya jika kita segera mempelajari bahasa Inggris agar bisa merintis bisnis dengan lancar dan sukses. Yuk Coba kelas Online Business English – Get your Free Trial Class Booked now at  whatsapp 0811 1170 048 dengan kode booking EF-Web

Close