Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Ini hal yang penting untuk Pilih Kelas Online, No. 3 banyak orang gak menyadari!

Ini hal yang penting untuk Pilih Kelas Online, No. 3 banyak orang gak menyadari!

Masa pandemi ini membuat kita semua beraktifitas dari rumah, dari orang dewasa hingga anak-anak pun harus melakukan sekolah secara online. Kegiatan anak-anak yang di luar rumah mau tidak mau harus dibatasi. Sebagai gantinya, anak-anak pun harus belajar di rumah, disini mungkin akan ada masa dimana anak merasa jenuh dengan aktivitas belajar yang begitu-begitu saja selama harus di rumah, atau malah ia semakin mengalami kesulitan dalam belajar.

Nah, agar aktivitas belajar anak tidak lagi membosankan, orang tua harus pintar-pintar memilih tempat belajar online yang tepat untuk anak. Tidak hanya dari segi pembelajaran tapi juga bagaimana anak-anak tetap dapat menikmati proses belajar tersebut.

 

Pelajaran dari sekolah saja belum tentu cukup, apalagi pada zaman globalisasi seperti sekarang, anak perlu dibekali dengan kemampuan khusus agar ia dapat bersaing dan memperoleh masa depan yang gemilang. Seperti contohnya kemampuan linguistik, kemampuan berbahasa Inggris. Tentunya untuk mencapai hal itu, banyak dari orang tua mencari tempat kursus, namun di masa pandemi ini, kursus online yang tidak tepat justru akan mematahkan semangat belajar anak loh. Memilih tempat kursus yang tepat akan membantu anak Anda, belajar dengan lebih baik. 

Lalu apa saja hal yang harus Anda perhatikan saat memilih tempat kursus untuk sang buat hati? Berikut tips memilih tempat kursus yang tidak boleh Anda lewatkan. 

  1. Jangan Terbuai dengan ‘Harga Murah’

Mungkin Anda sering melihat brosur yang menawarkan harga rendah untuk kursus tertentu. Namun, apakah Anda dapat menjamin kualitas dari kursus tersebut? Apakah Anda akan mendapatkan hasil yang efektif dari pembelajaran yang mereka tawarkan, atau Anda hanya akan membuang-buang uang dan waktu saja?

Saat memilih tempat kursus, pastikan bahwa harga yang Anda bayarkan memang setimpal dengan hasil yang ingin Anda dapatkan. Bagaimanapun, masa depan sang buah hati harus menjadi pertimbangan utama saat memilih tempat untuk mengembangkan kemampuannya.

  1. Cari Tempat yang Sudah Terpercaya Berpengalaman dan Memiliki Reputasi

Kepercayaan adalah kunci. Sekarang ini banyak sekali tempat kursus yang bermunculan, yang belum memiliki reputasi ataupun pengalaman dalam mengajar. Percuma kan, kalau sudah mengeluarkan uang ternyata layanan tidak sesuai harapan.

Testimoni dari orang-orang yang berpengalaman ikut serta di lembaga tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur saat mempertimbangkan sebuah tempat kursus. Semakin kredibel suatu lembaga kursus, testimoni positifnya akan banyak ditemukan. Orang-orang yang memiliki pengalaman juga akan terlihat dari hasil yang telah mereka capai.

Keberhasilan setiap siswa adalah hal yang penting bagi tempat kursus yang memiliki reputasi baik. Mengapa harus mencoba peruntungan Anda di tempat yang terpercaya jika sudah ada lembaga kursus yang sudah memiliki kualitas terjamin dan sudah berpengalaman dalam bagiannya. 

 

  1. Kelengkapan Level

Cari lembaga kursus yang memiliki semua level. Ini adalah hal mendasar yang sangat penting, saat mencari sebuah lembaga kursus, mengapa? 

Dengan adanya level yang lengkap akan membantu anak Anda fokus terhadap hal yang ingin dia capai. Jadi anak tidak dipaksakan memasuki level yang lebih sulit ataupun lebih mudah dari yang telah dia kuasai. Penempatan level yang tepat adalah salah satu kunci utama bagaimana belajar lebih efektif dan menyenangkan. Jika anak ditempatkan di level yang lebih sulit, tentunya ini akan membuat anak kelelahan dalam mengejar ketinggalan atau bahkan ia akan kehilangan motivasi. Jika anak diletakkan di level yang lebih mudah, dia tentu akan menjadi bosan, dan target utamanya justru tidak tercapai karena level yang dilalui tidak sesuai.



  1. Fitur Pembelajaran Online yang Lengkap dan Interaktif

Fitur pembelajaran ini sangatlah penting, belajar online sangatlah riskan membuat anak tidak fokus, dan bosan. Karena anak hanya duduk dan memandang layar. Jika fitur pembelajaran online tidak interaktif, lama kelamaan anak akan merasa bosan. 

Cari tempat kursus yang mampu menyediakan fitur online yang lengkap dan interaktif dan mampu membuat anak semakin termotivasi untuk mengikuti pelajaran dari awal hingga akhir. Di EF terdapat pembelajaran bernama Premium Online Class, yang interaktif dan menarik dimana anak-anak akan terlibat langsung dalam menggunakan semua tools dalam layar kaca mereka.

english first native teacher

  1. Metode Belajar yang diberikan serta Kompetensi Guru

Anda perlu mengingat untuk menjadi pengajar, dibutuhkan serangkaian keterampilan atau kompetensi yang dapat menjamin kualitas pengajarnya. Untuk menilai kompetensinya, Anda dapat mencoba tempat kursus yang menyediakan kelas demo gratis, dan melihat bagaimana sang pengajar menyampaikan materinya, dan bagaimana reaksi anak saat mencobanya. Metode mengajar yang menarik dan SDM guru yang terlatih serta berpengalaman adalah sebuah paket lengkap yang tidak bisa terpisahkan. Metode belajar yang bagus tetapi tidak ada sumber daya guru yang berpengalaman, maka kelas akan terasa membosankan. begitu juga sebaliknya. Apa tolak ukurnya? Anda bisa melihat dari bagaimana anak Anda dapat mengikuti semua kegiatan yang berlangsung. 

orang tua dan anak kelas online

  1. Pastikan Anda Dilibatkan Sebagai Orang Tua

Melihat perkembangan anak di tempat kursus merupakan sebuah hal penting yang terkadang terlewat oleh orang tua. Tidak hanya sekedar mendaftarkan anak, tapi anak perlu juga mengetahui progress dari anak apakah ada kendala atau bagaimana perkembangannya.

Dengan mengetahui perkembangan anak Anda, Anda juga dilibatkan dalam menjadi bagian untuk kegiatan belajarnya. Saat itulah, Anda juga ikut paham mengenai kesulitan yang mungkin sedang dihadapi oleh anak. Atau mengetahui bagian yang ia sukai dan mengembangkan bakatnya.

Di EF orang tua dapat memantau setiap progress dari anak, apa yang sudah ia pelajari di hari itu, ataupun tugas-tugas yang dia dapat pada hari itu. Peran Anda adalah untuk memastikan bahwa anak mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik dan tepat di setiap tahap pertemuannya.

 

  1. Cari Tahu Pendapat dari Peserta Kursus yang Sudah Mendaftar

Melihat masukan atau feedback dari orang-orang yang sudah mengikuti program kursus dapat menjadi salah satu cara untuk mempertimbangkan keputusan Anda dalam memasukkan anak Anda ke sebuah tempat kursus.

Apakah tempat kursus tersebut memiliki metode yang terbaik? Bagaimana perkembangan peserta kursus setelah menerima pendidikan di sana? Atau bagaimana staf yang bekerja di sana membantu Anda? 

Anda perlu mencari tahu hal-hal tersebut atau melihatnya secara langsung pada layanan yang  telah disediakan di setiap lembaga seperti layanan admin whatsapp, kelas demo online, ataupun saat mengunjungi lokasi tempat kursusnya secara langsung.

 

  1. Memiliki Fasilitas yang Mendukung Proses Pembelajaran

Pada era teknologi sekarang ini sebuah tempat kursus meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Misalnya lokasi yang belajar mengajar yang nyaman, aman, bersih, kelengkapan dan kecanggihan teknologi, aplikasi belajar mengajar yang interaktif dan menyenangkan yang dapat Anda akses untuk belajar di rumah.

Premium Online Class adalah program belajar eksklusif pertama di Indonesia yang menawarkan kegiatan belajar-mengajar secara interaktif bersama dengan guru-guru dan teman sekelas secara live. Sekarang kamu bisa belajar bersama dari rumah.

 

Belajar di rumah Gratis dengan EF yang telah memiliki pengalaman lebih dari 55 tahun di Indonesia, EF membuka program yang bisa diakses kapan saja, yang membuat belajar menjadi makin mudah. Program-program yang kami miliki terlengkap dan tersedia dari usia 3 tahun hingga dewasa :

Small Stars 3-6 tahun, High Flyers 7-9 tahun, Trailblazers 10-13 tahun, Frontrunner 14 tahun ke atas, General English (kelas adult), Business English, Persiapan Tes International (TOEFL/IELTS) Dengan adanya berbagai program tersebut EF berharap semua orang tetap dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dari usia dini 3 tahun - usia dewasa.

 

Yuk coba Demo kelas gratisnya, dan rasakan pengalaman belajar bersama lembaga kursus nomor 1 - EFWEB12 (whatsapp 0811-1170-048)

 

Close