Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Cara Melatih Kemampuan Speaking Bahasa Inggris Kamu

Cara Melatih Kemampuan Speaking Bahasa Inggris Kamu

Kamu ingin lancar berbahasa inggris tapi bingung bagaimana caranya? Caranya dimulai dengan melatih kemampuan speaking bahasa inggris kamu dari sekarang. Kamu bisa meningkatkan kemampuan speaking melalui beberapa tips berlatih speaking bahasa inggris dibawah ini.

Bicara menggunakan bahasa inggris tidak hanya membuatmu lancar, tetapi juga dapat membuatmu percaya diri. Sering kali beberapa dari kita tidak berani untuk berbicara bahasa inggris, karena tidak banyak latihan dan memperkaya kosakata bahasa inggris kita.

Banyak sekali alasan mengapa orang-orang tidak ingin berlatih untuk berbicara dalam bahasa inggris. Mereka takut membuat kesalahan, sehingga mereka tidak bisa mengatakan apa yang mereka ingin katakan. Selain itu, mereka juga malu dan takut orang-orang akan menertawakan pengucapan mereka yang salah.

Jika kamu tertarik untuk meningkatkan kemampuan speaking. Ayo coba ikuti tips-tips dibawah ini ya.

Menonton Film dalam Bahasa Inggris

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan yaitu mengganti saluran yang kamu tonton dengan bahasa inggris. Baik itu berita, film, ataupun kartun yang sering kamu tonton. Termasuk film dan kartun yang kamu sukai, ubahlah subtitle nya ke dalam bahasa inggris juga. Latihan ini berguna untuk menambah kosakata bahasa inggris di ingatanmu dan kamu dapat mengamati bagaimana pengucapan bahasa inggris yang baik dan benar.

Membaca Buku Berbahasa Inggris

Tidak hanya menonton, membaca buku tentu saja sangat membantu kamu memperkaya kosakata bahasa inggris. Coba lah untuk mengingat kosakata bahasa inggris yang ada di buku tersebut. Selain menambah kosakata, membaca mempunyai banyak manfaat yaitu juga menambah ilmu pengetahuan kita. Semoga kamu termasuk salah satu yang hobi membaca ya.

Latihan di Depan Cermin

Buatlah situasi ketika kamu sendirian, seperti berdiri dan berbicara di depan cermin menggunakan bahasa inggris. Perkenalkan dirimu dan ceritakan apa yang kamu suka, apa cita-citamu, termasuk hobi kamu.

Mengikuti Kegiatan Berbahasa Inggris

Perhatikan jika ada pengumuman atau iklan kegiatan berbahasa inggris di sekolah ataupun di lingkungan sekitarmu. Apabila kamu sudah menemukannya, coba lah ikut ke dalam kegiatan tersebut. Kamu bisa saja berjumpa dengan siswa pertukaran pelajar ataupun guru-guru yang bisa membimbing kamu untuk berlatih.

Ajak Temanmu Berbicara Bahasa Inggris Secara Rutin

Kamu bisa mengajak teman terdekatmu satu atau dua orang untuk berbicara bahasa inggris dengan rutin. Kamu dan teman-temanmu bisa mencobanya di sekolah, sepulang sekolah, ataupun ketika kalian sedang bersantai. Cara ini cukup efektif bagi kamu yang malu dan tidak percaya diri untuk berbicara bahasa inggris didepan orang asing.

itulah dia beberapa cara  yang dapat kamu praktikan untuk melatih speaking bahasa inggrismu. Jangan lupa dipelajari ya.

EF juga dapat membantu melatih kemampuan speaking bahasa inggris kamu bersama teman-temanmu. Selain itu, EF memiliki pengajar professional loh, jadi tunggu apalagi. Ayo daftar sekarang! tersedia kelas offline dan online.

Klik disini untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Atau mau coba kelas gratis klik banner di bawah ini ya.

Close