Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Cara Lain Mengucapkannya I'm Tired

Cara Lain Mengucapkannya I'm Tired

Tahukah kamu apa artinya I’m tired? I’m tired merupakan sebuah frasa bahasa Inggris yang berarti ‘aku lelah’. Contoh kalimatnya: I slept early last night because I was tired artinya ‘Aku tidur cepat kemarin malam karena aku lelah.'

Ternyata ada beberapa cara lain yang bisa kamu ucapkan ketika kamu lelah selain I’m tired, loh. apa saja sih ? berikut beberapa cara lain untuk mengucapkan I’m tired

1. I’m exhausted

Frasa I’m exhausted merupakan frasa yang sedikit lebih sopan dan lebih formal dibandingkan I’m tired. Kata exhausted sendiri berarti sangat lelah, jadi kamu bisa mengganti frasa I’m tired menjadi I’m exhausted ketika kamu sangat lelah.

2. I’m beat

Frasa ini merupakan ungkapan umum yang sering digunakan untuk mengucapkan bahwa kamu lelah.

3. I am worn out

Nah, kalau frasa yang satu ini merupakan frasa yang sering digunakan oleh para native speakers. Frasa ini merupakan salah satu frasa yang harus kamu tahu. Frasa ini biasanya digunakan ketika kamu lelah karena sudah sangat bekerja keras dan menggunakan banyak energi dalam jangka waktu yang lebih lama.

4. I am weary

Weary merupakan kata yang lebih formal yang dapat digunakan untuk mengungkapkan bahwa kamu lelah. Frasa ini lebih sering kita temukan pada buku atau karya tulis lain.

5. I am sleepy

Kamu bisa mengganti kata tired dengan sleepy. Frasa ini lebih spesifik memberitahu bahwa kamu ingin tidur atau perlu tidur karena kelelahan.

6. I am fatigued

Fatigued juga merupakan salah satu kata yang memiliki arti sama dengan tired. Hal tersebut dikarenakan arti kata fatigued sendiri memiliki arti yang sangat mirip dengan tired, yakni lelah.

7. I am wiped out

Frasa ini bisa digunakan untuk mengganti frasa I’m tired. Kamu dapat menggunakan frasa ini dalam situasi apa pun. Frasa ini merupakan frasa yang sangat mirip dengan frasa I’m tired. Wiped out artinya selesai, berarti ketika kamu sedang lelah dan mengucapkan kata wiped out berarti kamu sudah selesai dan tidak mau melanjutkan apa yang kamu kerjakan lagi.

8. I’m burnt out

Frasa ini biasanya digunakan ketika kita telah kehilangan gairah atau keinginan untuk melakukan sesuatu. Frasa ini bisa kamu gunakan ketika kamu ingin menunjukkan bahwa kamu lelah karena melakukan sesuatu dalam jangka waktu yang panjang.

9. I am fried

Frasa ini merupakan bahasa gaul atau slang yang berarti aku sangat lelah dan otakku terasa terpanggang. Jadi, situasi di mana kamu sangat lelah dan tidak berpikir secara baik.

10. I am drained

Kamu bisa memakai frasa I am drained ketika kamu benar-benar sangat lelah dan sudah tidak memiliki sisa energi.

Sekarang kamu sudah mengetahui arti dari I’m tired dan cara lain mengucapkannya, kan? Mulai dari sekarang coba yuk untuk menggunakan kata lain selain I’m tired untuk mengungkapkan

Kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang pelajaran bahasa Inggris?, Mari bergabung di EF dan kamu bisa belajar bahasa Inggris bersama guru yang professional, tersedia kelas offline / tatap muka.

Yuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bersama EF!

Klik disini untuk informasi lebih lanjut ya, atau kamu bisa klik banner dibawah ini

 

Close