Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Cara Jitu Mengatasi Anak yang Sulit Fokus Belajar di Sekolah

Cara Jitu Mengatasi Anak yang Sulit Fokus Belajar di Sekolah

Beberapa anak ada yang sulit fokus ketika ruang kelas berantakan, terdengar suara gaduh atau orang tua yang terus mengawasi dari jendela atau pintu.  Meski tampak sederhana, hal-hal tersebut dapat mengganggu fokus anak saat belajar.

Fokus belajar menjadi modal utama anak mengikuti proses belajar dengan baik. Bahkan, fokus menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi prestasi belajar anak.

Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan karena bila dipaksakan, belajarnya disekolah maupun di rumah akan menjadi kurang optimal. Selain itu Anda dapat membantu anak mengatasi masalah fokus dalam belajar, simak tips dibawah ini.

  1. Ajak bicara anak dan gali sumber masalah yang membuat anak tidak fokus, dengan cara berbincang santai Anda bisa menanyakan kepada mereka hal apa saja yang membuat mereka tidak fokus dikelas dan apa yang mereka pikirkan.

  2. Dukungan orang tua terhadap metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru di sekolah sangat berperan besar dalam kemajuan belajar anak. Apalagi jika masalah anak berhubungan dengan kedisiplinan belajar dan kemandirian belajar.

  3. Sulit fokus bukan hanya disebabkan faktor eksternal, bisa jadi itu dari pikirannya sendiri. Pilahlah  tugas menjadi beberapa bagian agar anak tidak terlalu lama berkutat karena concentrationspan (rentang konsentrasi)  dapat membuat anak cenderung cepat lelah.

WhatsApp : 08-121-121-2021

Close