Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Cara Cepat Perbanyak Kosa Kata Bahasa Inggris

Cara Cepat Perbanyak Kosa Kata Bahasa Inggris

 

Salah satu pertanyaan yang paling sering terdengar adalah “Bagaimana cara cepat belajar bahasa Inggris?” 

 

Dengan memperluas pengetahuan dan kosakata, Kamu dapat berkomunikasi dengan lebih jelas. Selain itu, mempelajari kata baru adalah aktivitas yang menyenangkan karena bisa dilakukan bersama orang-orang di sekitar kamu loh, EF Friends. 

 

Memperbanyak kosa kata bahasa Inggris dapat membantu meningkatkan kemampuan kamu dalam menggunakan bahasa tersebut, baik saat sedang menulis, membaca, mendengarkan, hingga berbicara. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk memperkaya kosa kata bahasa Inggris:

 

Baca buku yang kamu suka

Salah satu cara cepat dan jitu jika ingin memperkaya kosa kata dalam bahasa Inggris adalah membaca, baca dan baca. Cobalah untuk membaca beragam buku dengan genre yang berbeda-beda. Agar kamu semakin mendalami buku itu, kamu bisa memulai dari genre yang kamu suka, atau buku yang kamu minati.

Awalnya, kamu mungkin akan merasa kesulitan karena banyak kata yang tidak kamu mengerti. Tapi, semakin banyak buku yang kamu baca, semakin banyak pula kosa kata bahasa Inggris yang terekam oleh memorimu.

Di samping itu, semakin sering berjumpa dengan kata yang sama, kamu akan memahami kata tersebut dari konteks-konteks penggunaannya.

Tidak hanya membaca novel, kamu juga bisa menyempatkan dalam sehari hari mu membaca surat kabar dalam bahasa Inggris, cukup banyak platform website yang menyajikan berita dalam bahasa Inggris, sebut saja salah satunya The Jakarta Post.

Semakin banyak kamu membaca, maka semakin banyak perbendaharaan kosa katamu.

 

Gunakan Kamus; cari arti dan makna-nya

Tidak ada salahnya untuk sering membaca kamus dan menggunakannya sebagai referensi untuk memperbanyak kosa kata dalam bahasa Inggris. Jika kamu menemukan sebuah kata baru dan tidak memahami artinya, kamu bisa mencari maknanya di kamus.

Selain itu, kamu juga bisa mencari tahu sinonim, antonim, dan bagaimana penggunaannya dalam kalimat.

Sebenarnya, memperbanyak kosa kata bahasa Inggris bukanlah hal yang rumit. Semua tergantung dari niat dan keinginan kamu, jadi jangan patah semangat untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, ya!

 

nah sudah banyak kosakatamu tinggal praktekkan di keseharian, dengan berbiacara dan menulis.

Seberapa banyak dan berada di level apa sih bahasa Inggrismu? kamu perlu banget loh mengetahui tingkat dan levelmu, kamu bisa Test Diagnostic Bahasa Inggris kamu secara gratis --> Klik banner di bawah ini ya dan dapatkan Free Diagnostic Test bersama EF + Bonus kelas gratisnya

Close