Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Belajar Tetap Optimal Di Bulan Puasa

Belajar Tetap Optimal Di Bulan Puasa

Bulan puasa sudah tiba nih, menahan lapar dan dahaga bukan berarti menjadi penghalang kamu melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal. Justru jika bermalas-malasan tubuh akan menjadi semakin lemas. Baiknya kita melakukan kegiatan positif dan bermanfaat seperti belajar. Lalu bagaimana agar belajar tetap optimal?

  1. SAHUR BERGIZI, TIDUR CUKUP SIANG DAN MALAM HARI
    Mulailah sahur dengan makanan yang mengandung karbohidrat dan protein seperti nasi merah, ubi atau bubur kacang hijau. Kemudian istirahatlah 1 jam di siang hari yang bertujuan untuk mengembalikan stamina serta kesetabilan tubuh kamu untuk beraktivitas dan jangan lupa menjaga waktu istirahat yang cukup dimalam agar esok hari tetap semangat.
  2. MANFAATKAN WAKTU DENGAN BENAR
    Atur waktu belajar dengan baik, buat to do list atau susun jadwal harian, ini akan membantumu belajar atau menyelesaikan tugas. Lebih baik membaca setelah shalat subuh, hal ini bisa kalian lakukan sampai jam 5:30 lalu berbenahlah untuk berangkat sekolah.
  3. AKTIVITAS RINGAN SEBELUM KEGIATAN SORE
    Selama berpuasa, alangkah baiknya jika kita tetap melakukan olahraga ringan seperti melakukan peregangan atau jogging untuk menjaga kesegaran otak. Belajar bersama teman-teman dengan cara yang mengasikkan di sore hari dapat membuat waktu terasa cepat berlalu.

Ikuti tips menarik seputar pendidikan di EF ! Ingin tahu info mengenai EF, ikuti instagram kami di @efbogor

Close