Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Beberapa Istilah dalam Restoran Dengan Bahasa Inggris

Beberapa Istilah dalam Restoran Dengan Bahasa Inggris

Sering makan di restoran? Pasti istilah ini sudah tidak asing. Makan di luar rumah selalu memiliki sensasi tersendiri. Kamu dapat memandangi setiap sudut dekorasi suatu restoran, bercengkerama dengan teman atau keluarga.

Di setiap restoran memiliki menu atau  yang berbeda dari hotel lain. Sebelum memesan menu makanan, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu istilah-istilah di restoran berikut ini yuk.

Buffet

Buffet service banyak dipakai di restoran hotel kelas menengah dan atas. Tersedia berbagai macam makanan dan minuman di atas meja panjang dan kamu bebas untuk mengambilnya sesuai dengan selera. Sebaiknya, ambil menu sesuai dengan kapasitas perut, kamu ya. Bisa-bisa kamu menjadi pusat perhatian bagi pengunjung lain.

Ala carte menu

Konsep ini berarti menu makanan atau minuman yang ditawarkan, dijual per item dengan harga terpisah. Biasa ditemukan di restoran cepat saji atau restoran-restoran pada umumnya. Harus sabar saat memesan menu ini, karena menu akan dimasak setelah dipesan.

All you can eat

Sistem all you can eat artinya kamu bisa makan dengan porsi bebas dengan membayar sejumlah uang dan dengan waktu terbatas.

Fine dining

Restoran yang menyajikan makanan secara lengkap, mulai dari appetizer, main course, dan dessert. Kualitas pelayanan adalah ciri khas dari jenis restoran ini, sehingga disebut juga restoran formal.

Take away

Istilah ini digunakan untuk pesanan yang dibawa pulang. Jika kamu pernah memesan makanan di restoran dan minta dibungkus, hal itu menggambarkan ‘take away’.

Dine in

Dine in merupakan istilah yang digunakan jika kamu menikmati hidangan restoran di tempatnya langsung.

Delivery

Merupakan istilah untuk kamu yang memesan makanan di sebuah restoran dan menggunakan layanan antar. Baik yang disediakan oleh restoran atau menggunakan jasa ojek online (ojol).

Breakfast

Makan pagi hari antara jam 6 sampai jam 9 pagi, biasanya menu breakfast kebanyakan adalah roti dengan segelas susu. 

Brunch

Merupakan singkatan dari breakfast dan lunch, maksudnya makan di antara breakfast dan lunch sekitar jam 10 sampai jam 11 dan biasanya dilakukan oleh orang yang tidak sempat sarapan.

Lunch

Makan siang diantara jam 12 sampai jam 3 sore, tetapi di Indonesia biasanya dilakukan saat jam 12 sampai jam 1 siang.

Dinner

Makan malam yang biasa dilakukan saat malam hari di atas jam 6 sampai jam 8 malam.

Appetizer

Makanan pembuka biasanya seperti makanan ringan untuk membangkitkan selera makan sebelum makanan inti dihidangkan.

Dessert

Makanan atau minuman penutup biasanya disantap ketika sudah selesai makan main course, biasanya yang makana atau minuman menyegarkan.

Main Course

Makanan inti yang biasa disantap setelah appetizer di restoran mewah atau undangan makan malam.

Snack

Makanan ringan atau cemilan yang tidak mengenyangkan.

Beverage

Minuman yang ada dalam restoran.

Order

Memesan makanan dari daftar menu yang sudah ada di dalam restoran.

Reserved

Salah satu meja pada restoran yang sudah dipesan oleh tamu restoran.

Bill

Tagihan atau bon yang harus dibayar tamu setelah selesai makan di restoran.

Bagaimana? terdengar tak asing bukan? nah, sekarang kamu sudah mengetahui arti dari beberapa istilah di dalam restoran dengan Bahasa Inggris.

Belajar di rumah Gratis dengan EF yang telah memiliki pengalaman lebih dari 56 tahun di Indonesia, EF membuka program yang bisa diakses kapan saja, yang membuat belajar menjadi makin mudah. Program-program yang kami miliki terlengkap dan tersedia dari usia 3 tahun hingga dewasa :

Small Stars 3-6 tahun, High Flyers 7-9 tahun, Trailblazers 10-13 tahun, Frontrunner 14 tahun ke atas, General English (kelas adult), Business English, Persiapan Tes International (TOEFL/IELTS) Dengan adanya berbagai program tersebut EF berharap semua orang tetap dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dari usia dini 3 tahun - usia dewasa.

Ditambah lagi, kamu berkesempatan untuk mendapatkan kelas demo GRATIS dan voucher khusus dari EF jika kamu mengisi formulir yang bisa kamu temukan di halaman ini. Asyik, kan?

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

 

Close