Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

Apa yang dimaksud dengan Tag Questions dalam Bahasa Inggris?

Apa yang dimaksud dengan Tag Questions dalam Bahasa Inggris?

Pernahkah kamu menggunakan kata kan? Ya? Atau bukan di akhir kalimat? Kadang kala ketika kita menyatakan sesuatu kerap mengkonfirmasikan pernyataan tersebut apakah jawabannya benar atau tidak. Untuk itu dalam bahasa Inggris perlu menggunakan taq questions. Apa yang dimaksud dengan tag questions? 

Pengertian Tag Question

Tag question adalah pertanyaan yang ditambahkan di akhir pernyataan atau kalimat yang hendak kamu katakan. Tag question digunakan oleh penanya untuk meyakinkan kepada pendengarnya apakah pernyataannya benar atau perlu suatu kepastian.

Misalnya ketika kamu mengundang teman sekelas untuk datang ke pesta ulang tahun di rumah dan ternyata ada satu orang yang tidak datang. Kemudian kamu pun bertanya ‘ke mana dia?’ maka kamu akan mendapat beberapa jawaban dan pernyataan seperti Rio can come, can’t he? Atau bisa juga dengan Rio can’t come, can he?

Rumus Tag Question

Affirmative sentence + Negative Tag -> Affirmative Answer Expected

Negative sentence + Affirmative Tag -> Negative Answer Expected

Contoh Penggunaan Tag Question

You like tea, don't you?

Answer expected -> Yes, I do

They haven’t left, have they?

Answer expected -> No, they haven’t

Contoh tag question dalam bahasa Inggris

There is a meeting afternoon, isn’t there?

I am supposed to be here, am I not? (Formal English)

I am supposed to be here, aren’t I? (Common in spoken English)

Setelah mengetahui pengertian dan contoh penggunaan tag question, apakah kamu sudah mengerti cara untuk berbicara dalam bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dengan benar?

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang pelajaran bahasa Inggris?, Mari bergabung di EF dan kamu bisa belajar bahasa Inggris bersama guru yang professional, tersedia kelas offline / tatap muka. Yuk tingkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu bersama EF!

Klik disini untuk informasi lebih lanjut ya, atau kamu bisa klik banner dibawah ini!

 

Close