Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

8 Tips Belajar Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Lho!

8 Tips Belajar Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Lho!

Banyak yang mengeluhkan bahwa belajar bahasa inggris itu susah. Apa kamu juga merasakannya? Meskipun begitu,  di era global seperti ini kita harus mampu berbicara bahasa inggris dengan fasih. Hal tersebut disebabkan karena bahasa inggris menjadi bahasa yang di gunakan oleh lebih dari 50 negara di dunia.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar bahasa Inggris. Jika belum mengikuti kursus bahasa inggris, kamu bisa mempraktikkan beberapa tips belajar bahasa inggris di bawah ini!

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Tetapkan Tujuan & Bersiaplah Untuk Bekerja Keras

Belajar bahasa inggris tidaklah mudah. Agar lebih memotivasi diri untuk belajar, maka kamu harus mempunyai tujuan yang hendak dicapai. Tujuan-tujuan tersebut dapat berjangka pendek ataupun panjang. Misalnya, melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Namun tak banyak yang akan kamu capai jika tidak berusaha. Meski kamu memiliki guru terbaik di dunia, kemajuanmu tergantung pada diri sendiri.

Luangkan Waktu dan Bertanyalah

Belajar bahasa Inggris butuh kedisiplinan. Kamu perlu meluangkan waktu untuk belajar dan benar-benar belajar pada saat itu. Jika kamu tidak memahami semua yang diajarkan, jangan takut untuk bertanya! Baik kepada teman atau guru di sekolah.

Nonton Film atau Dengarkan Lagu Bahasa Inggris

Siapa sih yang tak suka nonton film atau mendengarkan lagu? Ini merupakan salah satu tips belajar bahasa inggris yang menyenangkan! Cobalah untuk sering mendengar atau menonton film dalam bahasa inggris tanpa subtitle (terjemahan), dan mempraktikannya. Hal ini dapat melatih kemampuan mendengar dan berbicara bahasa inggris.

Lebih Banyak Membaca

Membaca adalah cara terbaik untuk belajar kosa kata baru. Kamu bisa memulainya dengan membaca cerita pendek dalam bahasa inggris. Tak harus mengerti setiap kata yang tertulis, tapi cobalah mengerti artinya secara umum. Garisbawahi setiap kata yang tidak mengerti dan cobalah menerka artinya berdasarkan konteksnya.

Bergabung dengan English Corner

Beberapa tempat umum seperti toko buku biasanya memiliki English Corner. Jangan malu-malu untuk bergabung bersama mereka. Hal ini merupakan kesempatan bertemu dengan orang-orang yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris seperti kamu.

Gunakan Internet

Internet adalah penemuan menakjubkan yang dapat mengubah gaya hidup kita. Rasanya sia-sia bila kita tidak menggunakan internet untuk belajar bahasa inggris. Banyak pula tempat kursus bahasa Inggris yang menyediakan aplikasi belajar online secara cuma-cuma. Kamu bisa memanfaatkan ini!

Jangan Malu Untuk Memulai

Untuk meningkatkan pelafalan, kamu bisa menggunakan cermin untuk berlatih membuat bunyi-bunyi yang sulit dalam bahasa Inggris; rekam saat kamu berbicara dan dengarkan setelahnya, perhatikan penekanan, intonasi dan fonem.

Cobalah berbicara bahasa Inggris dengan teman-temanmu, baik di dalam maupun di luar kelas. Tidak perlu khawatir dengan pelafalan yang kurang bagus. Berbicara secara teratur akan meningkatkan rasa percaya diri dan kamu akan berkembang lebih pesat.

Untuk Orang Tua

Anak-anak dengan orang tua yang terlibat secara aktif dalam pendidikan mereka biasanya menjadi lebih sukses. Tunjukkan perhatianmu melalui komunikasi dengan anak-anak tentang apa yang mereka pelajari di sekolah atau tempat kursus bahasa inggris.

Kursus Bahasa Inggris

Langkah terakhir adalah dengan kursus bahasa inggris. Memang cara ini bukan dengan belajar sendiri. Tapi jika kamu kesulitan untuk menerapkan cara-cara di atas maka kursus adalah pilihan terbaik.

Saat ini, tempat kursus bahasa inggris bak jamur di musim hujan, alias bisa kamu temukan dimana-mana. Tapi tak semuanya dapat menjamin perkembangan bahasa inggrismu lho. Tentunya kamu tidak mau membuang-buang waktu dan dana yang besar tapi kemampuan bahasa inggrismu tidak berkembang pesat ‘kan? Untuk itu, kamu harus pintar-pintar mencari tempat kursus bahasa inggris yang terpercaya.

EF English First adalah tempat kursus bahasa inggris terpercaya di Dunia. Sekolah EF sudah tersebar di banyak kota di Indonesia, salah satunya Kota Bogor. Dengan adanya EF Bogor ini, tentunya akan membantu warga Bogor dan sekitarnya untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris mereka. Jadi, kamu tak perlu bingung lagi mencari tempat kursus yang berkualitas dengan harga terjangkau.

EF Bogor selalu menyediakan promo menarik bagi kamu yang ingin belajar bahasa inggris. Kamu berkesempatan mendapat tes penempatan dan mengikuti kelas percobaan GRATIS lho! Keuntungannya, kamu bisa merasakan bagaimana serunya belajar di EF dengan metode pembelajaran tercanggih, dan bagaimana guru-guru profesional EF membimbing kamu hingga lancar berbahasa inggris.

Tunggu apa lagi? Ayo daftar sekarang juga dan dapatkan promo menarik lainnya!

Close