Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

5 Idiom Bahasa Inggris yang menggunakan kata 'Take'

5 Idiom Bahasa Inggris yang menggunakan kata 'Take'

Idiom, peribahasa, dan ungkapan adalah bagian penting dari bahasa Inggris sehari-hari. Ketiganya muncul setiap saat dalam bahasa Inggris tertulis dan lisan. Karena idiom tidak selalu dapat diartikan secara harfiah, Anda harus mengetahui arti dan penggunaan dari masing-masing idiom. Belajar idiom itu menyenangkan, terutama saat Anda membandingkan idiom dalam bahasa Inggris dengan idiom dalam bahasa anda sendiri.

Agar tidak bingung saat mendengar atau melihat sebuah idiom bahasa inggris, tentu kita perlu mempelajarinya. Kali ini kita akan mempelajari 5 idiom yang menggunakan kata 'take' yang sering digunakan.

1. Take it easy 

Ini salah satu idiom bahasa inggris yang paling sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Maknanya adalah 'santai saja'

2. Take your time

Mirip dengan take it easy, idiom take your time berarti 'pelan-pelan saja' atau 'tidak perlu terburu-buru'

3. Give or take

Sementara ungkapan yang satu ini bisa diartikan sebagai kurang lebih atau 'kira-kira' dalam bahasa Indonesia.

4. Take a shot

Punya arti harfiah menembak, tapi sebenarnya idiom ini bermakna 'mencoba melakukan sesuatu'. Terutama dalam konteks percobaan spekulatif, yang dilakukan meskipun tidak yakin akan berhasil.

5. What it takes

What it takes, merupakan idiom yang memiliki makna apa yang dibutuhkan. Idiom ini seringnya digunakan dalam konteks menyebut kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu, misalnya kemampuan khusus dalam bekerja.

Mempelajari cara menggunakan idiom dan ungkapan yang sering digunakan akan membuat bahasa Inggris kamu terlihat lebih natural. dengan menguasai beberapa ungkapan adalah ide yang bagus, sehingga kamu dapat menggunakannya dengan percaya diri saat berbicara.

Yuk, coba praktikkan Idiom dengan menggunakan kata ‘take’ dalam percakapan sehari-hari pada situasi yang cocok ya.

Masih banyak lagi idiom lain yang juga perlu kamu ketahui. Memilih pendidikan non-formal untuk meningkatkan keterampilan bahasamu adalah salah satu pilihan yang dapat diambil. Pendidikan non-formal ini contohnya adalah dengan mengikuti kursus belajar. Kursus bahasa Inggris memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasamu dengan cepat dan tentunya efektif.

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

 

Close