Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

5 Buku Cerita Anak-anak yang Mengajarkan Tata Krama

5 Buku Cerita Anak-anak yang Mengajarkan Tata Krama

Berikut ini adalah beberapa buku cerita anak-anak dalam bahasa Inggris yang seru dan dapat berfungsi untuk mengajarkan etika dan tata krama.Karena anak sering belajar lebih baik dengan menggunakan cerita, secara tidak langsung, cerita juga dapat digunakan untuk mengajarkan tata krama dengan lebih efektif.

Inilah beberapa daftar untuk melihat referensi buku cerita bahasa Inggris tentang tata krama untuk anak-anak Anda!

1. Excuse Me: A Little Book of Manners

Penulis: Karen Katz

Umur: 3-5 Tahun

“Please” dan “thank you” akan menjadi lebih seru dan mudah diingat apabila disertai dengan kata “Excuse Me!” Buku ini merupakan cara yang baik untuk mengenalkan kata-kata yang cocok untuk diketahui oleh anak-anak kecil. Dari bersendawa sampai merusak mainan saudaranya, buku ini akan mengajarkan anak-anak melalui karakter-karakter yang lucu dalam lingkungan yang familiar bagi mereka. Dalam buku ini, mereka akan mempelajari tentang kata-kata yang menarik dalam mengucapkan “Excuse me!” dan “I’m sorry!”

2. Penguin Says “Please”

Umur: 3-5 Tahun

Penulis: Michael Dahl

Illustrator: Oriol Vida

Karakter penguin dalam cerita ini senang untuk meminta tolong dan mengajak para pembaca untuk turut menggunakan tata krama dalam mengucapkan kata tolong. Buku ini merupakan buku yang sangat sederhana dan dapat mendorong anak Anda untuk mengucapkan kata “please.”

3.Clifford’s Manner

Umur: 3-6 Tahun

Penulis: Norman Bridwell

Clifford memiliki tata krama yang baik. Dia selalu mengucapkan kata “please” dan “thank you“, mengikuti peraturan, dan berbagi dengan teman-temannya. Sangat mudah untuk seseorang menjadi seperti Clifford: bahkan ketika dia melakukan kesalahan, dia berusaha untuk tetap bersikap baik dan memberikan perhatian untuk teman-temannya.

4.The Berenstain Bears Forget Their Manners 

Umur: 3-9 Tahun

Penulis: Stan Berenstain & Jan Berenstain

Buku cerita klasik tentang keluarga beruang bernama Berenstain ini merupakan salah satu cara untuk mengajarkan anak mengenai pentingnya tata krama. Mama beruang memperhatikan bahwa papa, kakak dan adik tidak menggunakan tata krama yang baik, maka sekarang semua bergantung oleh mama untuk membantu sang keluarga kembali ke jalan yang benar!

5. I’ll Wait, Mr. Panda

Umur: 4-8 years Tahun

Penulis: Steve Antony

Teman-teman dari Tuan Panda sangat penasaran tentang apa yang sedang dilakukan oleh Tuan Panda. Tapi, tidak seorang pun yang dapat mengetahuinya, termasuk kambing alpaca, tenggiling, kelinci, dan seekor burung yang akhirnya menyerah. Sampai akhirnya ada seekor penguin yang mengatakan, “Aku akan menunggu, Tuan Panda!” Hingga akhirnya, penguin tersebut mendapatkan hadiah dengan kejutan besar: sebuah donat raksasa! Buku I’ll Wait, Mr. Panda merupakan sebuah buku bergambar yang cocok untuk anak-anak dalam mengajarkan nilai kesabaran dan pentingnya mengucapkan kata “thank you.”

Dari beberapa buku di atas, yang mana yang menjadi referensi Anda?

Pelajaran tata krama harus ditanamkan sejak anak masih berusia belia, hingga nilai-nilai yang diperolehnya dapat terus diingat sampai mereka dewasa nanti. Buku-buku di atas dapat Anda jadikan referensi dalam mengajari mereka tentang tata krama dengan cara yang menarik, sekaligus pula belajar bahasa Inggris melalui format yang menghibur.

Memilih pendidikan non-formal untuk meningkatkan keterampilan bahasamu adalah salah satu pilihan yang dapat diambil. Pendidikan non-formal ini contohnya adalah dengan mengikuti kursus belajar. Kursus bahasa Inggris memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin meningkatkan keterampilan berbahasamu dengan cepat dan tentunya efektif.

Tunggu apalagi? Segera klaim voucher-mu sekarang. Penawaran terbatas

Yuk Test kemampuan bahasa inggrismu sudah sampai mana: klik disini

 

 

 

Close