Kursus Bahasa Inggris Di Bogor

Media

4 Jenis Tingkat Bahasa Inggris IELTS Untuk Mengajukan Visa ke Australia

4 Jenis Tingkat Bahasa Inggris IELTS Untuk Mengajukan Visa ke Australia

Seperti pada artikel sebelumnya, Australia memiliki banyak syarat dalam memperoleh izin tinggal permanen (permanent residency) atau dikenal dengan singkatan PR memungkinkan Anda untuk tinggal, bekerja, dan kuliah di Australia!

Ada 4 jenis tingkatan bahasa Inggris yang digunakan untuk mengajukan jenis visa yang berbeda pula:

  1. Advanced English

Pada tingkat Advanced English, biasanya digunakan untuk mengajukan Visa Kerja yang nominasinya menggunakan keahlian khusus. Dengan sudah berada pada tingkat Advanced, dengan Anda menunjukkan mahir berbahasa Inggris dengan poin skor 8.0-9.0 atau bisa dinominasikan dengan nilai A plus dalam nilai IELTS, Anda sudah mendapat 20 poin untuk kemampuan berbahasa Inggris Anda.

  1. Upper intermediate English

Pada tingkat Upper Intermediate, digunakan untuk  mengajukan Visa Kerja yang tidak perlu menggunakan keahlian khusus, namun dibutuhkan nilai minimal untuk nominasi ini yakni minimal 7.0-8.0 dengan kategori B dan mendapat 10 poin untuk kemampuan Anda berbahasa Inggris.

  1. Intermediate English

Pada tingkat Intermediate English, Anda bisa mengajukan Visa Pelajar dengan mendapatkan nilai minimal 6.0 untuk mendaftar di tingkat Bachelor atau Sarjana. Tidak diperkenankan mendapatkan nilai dibawah 6.0. Dari keempat aspek, yaitu Speaking, Listening, Writing dan Reading semua nilai harus minimal 6.0.

  1. Pre Intermediate English

Jenis visa yang cocok untuk tingkat bahasa Inggris ini adalah visa pelajar dan Working Holiday Visa. Untuk visa pelajar, pada tingkat bahasa Inggris ini diperlukan nilai minimal 5.5 jika Anda ingin mendaftar sekolah ke diploma, dan untuk jenis visa WHV (Working Holiday Visa) diperlukan nilai IELTS minimal 4.5.

Dari November 2014, departemen Imigrasi Australia akan menerima nilai tes bahasa Inggris dengan menggunakan TOEFL IBT (Tes Bahasa Inggris sebagai ujian berbasis internet Bahasa Asing), tes ini dilakukan melalui internet dari semua aspek, listening, speaking, writing dan reading.

Selain itu pemerintah Australia juga menerima hasil bahasa Inggris dari Pearson Test dari Inggris Akademik (PTE Akademik). Cambridge English Advanced (CAE) tes juga akan diterima di awal tahun 2015.

Untuk pemohon visa seterusnya, pelajar dapat menggunakan nilai dari IELTS, OET, TOEFL iBT, PTE Akademik atau Cambridge English Advanced (CAE).

Tentu dengan diberlakukan semua jenis tes bahasa Inggris akan memudahkan pelajar untuk mendaftar visa pelajar karena kebanyakan siswa atau pelajar di Indonesia telah mempunya nilai TOEFL dan tidak perlu khawatir dengan nilai IELTS.

IELTS (International English Language Testing System) dikenal sebagai salah satu cara paling umum yang membuktikan kemampuan bahasa Inggris kita sebelum ke Australia atau ke Amerika dan Inggris.

Anda akan diminta untuk memperoleh skor tertentu (tergantung pada tingkat bahasa Inggris diperlukan) di masing-masing band dari International English Language Testing System (Membaca, Menulis, Mendengarkan dan Berbicara).

Jadi tunggu apalagi, persiapkan dirimu sejak sekarang untuk dapat meraih mimpimu di Australia ataupun negara lain yang menggunakan standar IELTS/TOEFL. Klik disini untuk dapatkan FREE Diagnostic Test International Exam Preparation (IELTS/TOEFL) dari EF! -- 



Close